Jawabanmu

2014-03-23T20:23:52+07:00
»Ini dimulai dengan menarik ke dalam pseudopodia untuk mencapai bentuk bulat.
»Pembelahan sel mitosis berlangsung, yang menyempitkan inti sel dan sitoplasma untuk membentuk dua sel anak.
»Dengan demikian, informasi genetik dalam inti tersebut disalin baik dalam sel yang membuat mereka identik. Inti adalah bagian paling vital dari sebuah amuba dan merupakan kunci untuk kelangsungan hidupnya. Bebas yang amuba disebut trofozoit. Fisi Biner dalam amuba dapat berlangsung di mana saja sekitar 30 – 60 menit di bawah kondisi ideal.
Amoeba juga dapat mereproduksi dengan proses yang disebut beberapa fisi. Ini biasanya berlaku proses ini dalam keadaan normal, dimana lingkungan tidak memiliki nutrisi yang diperlukan. Proses ini dimulai dengan cara yang sama seperti pembelahan biner.»Amoeba menarik kembali pseudopodia dan mencapai bentuk yang lebih bulat.
»Dalam situasi bermusuhan atau berbahaya, di mana kondisi alam membuat hidup sulit bagi amuba maka akan membentuk lapisan pelindung, seperti dinding di sekitar itu sendiri untuk membentuk kista. Kista ini mampu bertahan hidup dalam kondisi yang keras dan kasar yang berpotensi berbahaya untuk amuba normal.
»Di dalam kista, beberapa mitosis berlangsung. Proses ini menghasilkan banyak sel anak di dalam kista, yang dilindungi terhadap lingkungan tidak cocok.
»Setelah memperoleh kondisi yang menguntungkan, kista pecah dan anak amuba dilepaskan dari itu. Kista ini bertanggung jawab untuk menyebabkan infeksi dan mengkontaminasi makanan dan air.
tolong di jwb dengan gambar dong :( lagi butuh bgt nih :'(