Jawabanmu

2014-03-23T19:59:45+07:00
A. Melodis Alat musik melodis adalah alat musik yang biasanya membunyikan melodi pada suatu lagu, pada umumnya alat musik ini tidak bisa memainkan kord secara sendirian. Contoh alat musik melodis adalah biola, trupet, recorder, flute.
b. Harmonis Alat musik harmonis adalah alat musik yang dimankan untuk memainkan harmoni pada suatu lagu. Karena alatmusik ini biasa memainkan harmoni maka cir-cirinya ialah bisa memainkan tiga nada atau lebih secara bersamaan. Contoh alat musik harmonis adalah guitar, keyboar, piano, harpha, kentrung, siter.
c. Ritmis Alat musik ritmis dimainkan sebagai pengiring sekaligus pengatur tempo pada lagu. Biasanya alat musik ritmis bernada tetap atau tidak bernada. Contoh alat musik ritmis adalah drum, triangele, tamborine, gendang, cymbal.
7 4 7
Ada yg tau cara memainkan alat nya?
ada..
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T20:38:22+07:00
Ini dari lks guee -alat musik ritmis : alat musik yang tidak mempunyai nada atau nada yang dihasilkan bukanlah tetap -alat musik melodis : alat musik yang bernada dan mempunyai irama -alat musik harmonis : alat yang digunakan untuk melodi pokok suatu lagu atau untuk mengiringi lagu Melodis : recorder,biola,piano,trumpet,flute,kecapi,gitar,pianika,harfa,angklung Ritmis : drum ,tamborin,triangle,gendang,bedug,tifa,gong (tambahin panci,botol,gelas dll juga bisa ) Harmonis : bass ,gitar ,organ,gitar listrik,piano elektron
6 4 6
Trimakasih atas partisipasi untuk menjawab pertanyaan dari saya:)
hana,hana..