1. pendapatan asli daerah ( PAD), yang meliputi: (a) hasil pajak daerah; (b) hasil retribusi daerah; (c) hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan; dan (d) lain-lain PAD yang sah

2. dana perimbangan yang meliputi: (a). Dana Bagi Hasil; (b). Dana Alokasi Umum; dan (c). Dana Alokasi Khusus; dan

3. lain-lain pendapatan daerah yang sah.
4.mengesah kan perda yang di buat DPRD
5.melaksanakan otonomi daerah
6.melakukan pembangunan

Jawabanmu

2014-03-23T19:12:11+07:00
Adalah merencanakan pembangunan,mengangkat SDA maupun SDM suatu daerah,meninggikan potensi daerah.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T19:13:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Haknya adalah mengatur dan memerintah wilayahnya sendiri.sesuai dengan undang undang, seperti: hak untuk memberikan pendidikan gratis, hak untuk memberikan kesehatan gratis, hak untuk menentukan peraturan daerahnya sendiri dan lain lain #semoga membantu :)
1 5 1