Jawabanmu

2014-01-14T20:40:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Muh yamin:
Peri KebangsaanPeri KemanusiaanPeri ke-TuhananPeri KerakyatanKesejahteraan Rakyat
mr. supomo:
1) Persatuan
2) Kekeluargaan
3) Keseimbangan lahir dan batin
4) Musyawarah
5) Keadilan rakyat

sukarno:
Kebangsaan IndonesiaInternasionalisme,-atau peri-kemanusiaanMufakat,-atau demokrasiKesejahteraan sosialkewajiban menjalankan syariat-syariat Islam bagi para pemeluknya
17 3 17
mana alasannya karena mendekati pendapat pancasila????
oh, ya klo itu q krang tau maaf ya
Jawaban paling cerdas!
2014-01-14T21:06:44+07:00
Muh.Yamin mengusulkan 5 asas dan dasar bagi negara indonesia merdeka yang akan didirikan,yaitu :
1. Peri Kebangsaan
2. Peri Kemanusiaan
3. Peri Ketuhanan
4. Peri Kerakyatan
5. Kesejahteraan Sosial
Asas dan dasar Indonesia Merdeka secara tertulis menurut moh.yamin :
1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Kebangsaan persatuan Indonesia
3. Rasa kemanusiaan yang adil dan beradab
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan
5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Menurut Mr.Soepomo :
1. Persatuan
2. Kekeluargan
3. Keseimbangan Lahir Batin
4. Musyawarah
5. Keadilan Rakyat

Menurut Ir.Soekarno :
1. Kebangsaan Indonesia
2. Internasionalisme/ Peri Kemanusiaan
3. Mufakat/demokrasi
4. Kesejahteraan Manusia
5. Ketuhanan yang Berbudaya

Ir.Soekarno dalam sidang itu menyebut bahwa kelima dasar negara tersebut disebut dengan Panca Dharma.Kemudian,atas saran seorang ahli bahasa,Ir.Soekano mengubahnya menjadi Pancasila
38 4 38