Mau tanya nih
1. sebuah benda bermassa 4kg dilepaskan dr ketinggian 80cm. tentukan:
a. Ep dan Ek awal
b. kecepatan benda saat mengenai tanah
c. Em awal dan akhir benda

2. sebuah benda yg sedang bergerak memiliki energi kinetik sebesar 90j. jika massa benda 5kg, tentukan kecepatan benda

3. sebuah benda jatuh bebas dari tempat yg tingginya 60m. jika energi potensial mula mula 3000 joule, tentukan massa dan waktu untuk sampai di tanah?

dijawab ya, thxbefore♥

2

Jawabanmu

2014-03-23T19:04:37+07:00
1. a. Ep=m.g.h 4 kg.10.80cm 3200 joule Ek= ½.m.v² ½.4kg.4kg 8 J
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T19:10:16+07:00
1. a Ep = m . g. h = 4 . 10. 0,8 m = 32 joule
    Ek = 0 m/s (karena diatas, mula-mula jatuh)
 b.  Em1 = Em2
   ep 1 + ek 1 = ep2 + ek2
   ep1 + 0 = 0 + ek2
   m.g.h = 1/2. m. v^2
   4. 10. 0,8 = 1/2.4. v^2
   32 = 2 v^2
  v^2 = 16
  v = 4 m/s

2. Ek = 1/2. m. v^2
    90 = 1/2. 5. v^2
    v^2 = 90 .2/5
    v^2 = 36
    v = 6 m/s

3. Ep = m.g.h
   3000 = m. 10. 60
   3000 = 600 m
     m = 3000 / 600
     m = 5 kg
maksud dari v^ itu apa ya?
^ = pangkat
jadi kl 32 = 2v^2 itu artinya 32 = 2 pangkat 2 gitu?
32 = 2 kali V pangkat 2