Jawabanmu

2014-03-23T17:43:22+07:00
Kapasitas kalor : jumlah kalor yang diperlukan untuk menaikkan temperatur dari suatu sampel bahan sebesar 1 derajat . 


Kalor jenis : jumlah kalor yang diperlukan untuk menaikkan temperatur dari 1 gr massa bahan sebesar 1 derajat. 

Terima kasih .. atas jawaban materinya ..
sama sama
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T17:46:10+07:00
Kapasitas kalor (C)
adalah banyaknya kalor yang dibutuhkan untuk menaikkan suhu seluruh benda sebesar satu derajat.

rumus:
C = m.c
Keterangan :
C = kapasitas kalor,
m = massa benda,
c = kalor jenis benda.

Kalor jenis (c)
adalah banyaknya kalor yang diperlukan oleh suatu zat untuk menaikkan temperaturnya 
1 gr massa bahan sebesar  1°C tapi bukan pada perubahan fase.

1 5 1