Pak parmi menjual 100 kambing miliknya. Ia menjual
2/5 dari kambingnya dengan harga Rp400.000,00 per ekor, dan sisanya dijual
dengan harga Rp500.000,00 per ekor. Jika pada penjualan kambing itu pak parmi
mendapat untung 25% maka berapakah harga pembelian seluruh kambing

2

Jawabanmu

2014-03-23T17:42:07+07:00
2/5 * 100 = 40→40*400.000= 8000.000 3/5 *100 = 60 → 60*500.000= 15.000.000 untung → 25%*23.000.000 = 5.750.000 harga pembelian (x) = harga penjualan - untung x = 23.000.000-5.750.000 x = 17.250.000
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T17:46:59+07:00
2/5 x 100= 40 ekor x Rp 400.000 = Rp 16.000.000
sisa nya 60 ekor x Rp 500.000= Rp 30.000.000

Rp 16.000.000 + Rp 30.000.000= Rp 46.000.000

Rp 46.000.000 x 25% = Rp 11.500.000  (untungnya)

Jadi harga pembelian seluruh kambing
Rp 46.000.000 - Rp 11.500.000 = Rp 34.500.000

jadikan yg terbaik ya,,,    :)
6 4 6