Jawabanmu

2014-03-23T15:44:07+07:00
Di dalam tubuh kita terdapat sistem ekskresi, yaitu sistem yang berfungsi untuk mengeluarkan zat2 sisa atau yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Dua di antaranya yaitu kulit dan ginjal.

Pada saat udara panas, suhu tubuh tentunya meningkat. Untuk menurunkan suhu tubuh, maka tubuh mengeluarkan air lewat pori2 kulit beserta panas tubuh (keringat) untuk menurunkan suhu tubuh sekaligus mengeluarkan zat2 sisa. Karena pengeluaran air lewat keringat, kita jadi tidak udah buang air kecil untuk mengeluarkannya.

Pada saat udara dingin, pori2 kulit menutup sehingga panas tubuh tidak keluar. Maka pengeluaran air pun lebih banyak dilakukan lewat buang air kecil. Makanya jumlah air kencing kita lebih banyak daripada biasanya atau buang air lebih sering
11 3 11
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T15:47:13+07:00
Kalo panas pembuluh darah di sekitar permukaan kulit akan melebar sehingga proses penyerapan zat -zat sisa dari dalam darah akan masuk ke dalam kelenjar keringat dan dikeluarkan ke luar tubuh melalui keringat,kalo dingin sebaliknya,pembuluh darh permukaan kulit akan mengerut dan penyerapan zat - sisa tidak terjadi secara cepat sehingga keringat akan dikeluarkan dengan sangat lambat karena pori -pori juga akn mengecil
3 4 3