Jawabanmu

2014-03-23T15:03:04+07:00
Gabisa buat mengirin diagram/sketsa. Bulan sideris dan sinodis menjadi berbeda akibat adanya revolusi bumi.


1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T15:04:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Revolusi Bulan sideris dan revolusi sinodis ada akibat adanya revolusi bumi. Arah revolusi bulan sama dengan arah revolusi bumi terhadap matahari . Kala revolusi bulan adalah 27 1/3 hari.waktu ini disebut satu bulan sideris. Satu bulan sideris tidak sama dengan waktu sejak munculnya bulan purnama sampai bulan purnama berikutnya. Lama selang waktu antara dua bulan purnama adalah 29 hari. Waktu ini disebut satu bulan sinodis. 

Untuk Sketsa bisa dilihat di sini https://aliboron.files.wordpress.com/2011/02/sideris3.jpg?w=500 

Semoga bisa jadi yang terbaik :3 *thums up*
4 5 4