Jawabanmu

2014-03-23T14:51:08+07:00
(1) ancaman dan gangguan berdimensi ideologi, (2) ancaman dan gangguan berdimensi politik, (3) ancaman dan gangguan berdimensi ekonomi, (4) ancaman dan gangguan berdimensi sosial budaya, (5) ancaman dan gangguan berdimensi teknologi informasi, dan (6) ancaman dan gangguan berdimensi keselamatan umum.





3 3 3
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T14:55:22+07:00
Tantangan di Era Globalisasi
Di jaman Era Globalisasi ini segala sesuatu aspek kehidupan yang ada bersaing begitu ketatnya. Dari mulai aspek ekonomi, politik, sosial budaya, pendidikan dan lain-lain. Seperti yang kita ketahui era globalisasi itu ditandai dengan adanya perdagangan bebas dimana produk dari suatu negara dengan bebas dapat masuk dan di perjualbelikan di negara lain. Kenyataan itu tentu menimbulkan tantangan bagi semua negara untuk mampu bersaing dalam meningkatkan kualitas produk industrinya, bangsa Indonesia juga tidak terlepas dari tantangan itu. Untuk mampu bersaing dengan negara lain. Tapi sayang sekali hal ini tidak didukung oleh sebagian masyarakat Indonesia, karena pada dasarnya mereka lebih tertarik terhadap produk impor yang menurut mereka berkualitas dan tentu saja mempunyai nilai prestise. Dari hal ini juga bisa kita lihat betapa minimnya identitas perekonomian mengenai perdagangan.Padahal produk buatan Indonesia pun juga bisa bersaing dengan produk Luar negeri. Walaupun terkadang sangat disayangkan sekali beberapa produk yang kita buat merupak produk hasil contekan dengan produk luar negeri. Karena hal ini pun juga didukung dengan keinginan masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai produk import tersebut dengan harga yang lebih murah. Hal ini memang sangatlah memprihatinkan dimana masyarakat masih belum mempercayai kualitas produk Indonesia karena kurangnya pemahaman kita terhadap ketahanan nasional. Padahal jika kita sering membeli produk impor sama saja seperti kita mengasih “makan”untuk orang luar negeri. Sedangkan negara kita saja masih banyak sekali yang harus dibantu dibandingkan dengan mereka yang dominannya merupakan negara maju.

ANCAMAN DI ERA GLOBALISAI
(1) ancaman dan gangguan berdimensi ideologi,
(2) ancaman dan gangguan berdimensi politik,
 (3) ancaman 
dan gangguan berdimensi ekonomi,
 (4) ancaman 
dan gangguanberdimensi sosial budaya,
 (5) ancaman
 dan gangguan berdimensi teknologi informasi,
 (6) ancaman 
dan gangguan berdimensi keselamatan umum.
7 4 7
terimakasih, maaf kalau ada tulisan salah getik
ia ,terima kasih juga