Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T14:47:32+07:00
2:3:4 -> andaikan jadi 2x,3x,4x
terus buat jadi aljabar
2x+3x+4x=180derajat(jumlah semua sudut segitiga)
9x=180derajat
x=20 derajat
terus dimasukkin ke pengandaian tadi
2x=2×20=40derajat
3x=3×20=60derajat
4x=4×20=80derajat
selesai.... semoga membantu, tandai sbg terbaik ya.. :P
2 5 2
2014-03-23T15:03:11+07:00
perbandingan = 2:3:4 = 180 = 180/ 9 = 20 , jadi pebandingannya 40:60:80 semoga membantu yaa :)