peristiwa ini dilatarbelakangi oleh perbedaan pendapat antara kelompok muda dengan kelompok tua mengenai waktu pelaksanaan proklamasi kemerdekaan indonesia #smga bermanfaat y :)))
terimah kasih yah,,,,,,
masama :)))
Pada waktu itu Soekarno dan Moh. Hatta, tokoh-tokoh menginginkan agar proklamasi dilakukan melalui PPKI, sementara golongan pemuda menginginkan agar proklamasi dilakukan secepatnya tanpa melalui PPKI yang dianggap sebagai badan buatan Jepang. Selain itu, hal tersebut dilakukan agar Soekarno dan Moh. Hatta tidak terpengaruh oleh Jepang. Para golongan pemuda khawatir apabila kemerdekaan yang sebenarnya merupakan hasil dari perjuangan bangsa Indonesia, menjadi seolah-olah merupakan pemberian dari J

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T12:16:47+07:00
karena golongan muda ingin secepatnya mendeklarasikan kemerdekaan indonesia sedangkan golongan tua menunggu pemerintah jepang sehingga golongan muda mengasingkan golongan tua dari jepang untuk mendesaknya agar segera mendeklarasikan kemerdekaan indonesia secepatnya.....
4 5 4
2014-03-23T12:17:30+07:00
Adanya silang pendapat antara golongan muda tentang tanggal proklamasi