Tolong ya caranya dan rumus nya apa ya pliss

1.
Diketahui suku ke-3 dan suku
ke-9 dari suatu deret geometri berturut-turut adalah 16 dan 1.024. berapakah
jumlah 5 suku pertama deret tersebut ?




2.
Seutas kabel akan dipotong
menjadi 7 bagian. Panjang dari masing-masing kabel membentuk barisan
geometri. Jika bagian yang terpendek 5
cm dan terpanjang 320 cm. Maka berapakah panjang kabel tersebut ?




3.
Harga suatu kendaraan bermotor
roda dua menyusut setiap tahunnya sebesar 10% dari harga pada permulaan tahun.
Jika kendaraan tersebut Rp 10.000.000, taksirlah harganya setelah 4 tahun
pemakaian !

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T11:30:25+07:00
Download aja gambarnya kalo gak jelas
1 5 1
2014-03-23T11:37:22+07:00
U3 = ar^2 16 = ar'2 a = 16/r^2 U9 = ar^8 1024 = ar^8 1024 = (16/r^2) r^8 1024 = 16 r^6 r^6 = 64 r = 2 a = 16/r^2 a = 16/4 = 4 S5 = a (r^5-1)/r-1 S5 = 4 (32-1)/2-1 S5 = 124