Jawabanmu

2014-03-23T11:11:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalau menurut saya pribadi sih karena otonomi daerah langsung mengurangi ajang jalan birokrasi yang memakan waktu dan terkadang memakan biaya. Otonomi daerah masing-masing memacu persaingan sehat yang keuntungannya bisa dirasakan oleh rakyan langsung.....dan bisa disesuaikan dengan kepentingan dan keperluan daerah tersebut. Lain daerah, lain sumberdaya dan lain kebutuhannya....
(kalau gk salah ya)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T11:14:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karen otonomi daerah telah membangun sesuatu yang ''merakyat''.Tentunya dengan adanya otonomi daerah,setiap daerah yang ada di indonesia(provinsi) bisa mengatur daerahnya sendiri.Baikj secara lansung ataupun tidak langsung,semakin banyak rakyat yang berpartisipasi dalam pemerintahan.Dan juga segala aspirasi rakyat akan lebih mudah tertampung dan sesuai dengan kondisi yang ada dan yang sesuai diharapkan masyarakat di suatu otonomi tersebut.Tentunya setiap daerah akan bersaing dan akan terjadi perwujudan Demokratis yang lebih baik bagi indonesia dengan adanya otonomi daerah.
Tentunya kan gak bisa disamakan antara sabang dengan merauke yang sangat jelas berbeda,baik dari budaya dan kondisi sosial.Nah hadirnya otonomi daerah untuk mewujiudkan suatu yang bersifat mandiri bagi setiap daerah untuk mengatur daerahnya dan intinya ,mewujudkan rakyat lebih demokratis karena lebih muda ikut atau bergabung dalam pemerintahan,karena gak terpusat semua di ibukota.dengan partisipasi masyarakat,maka semuannya akan lebih demokratis.Terima kasih