dua buah garpu tala memiliki frekuensi masing - masing 420 Hz dan 530 Hz. apabila kedua garpu tala tersebut dibunyikan bersamaan, maka ... ?


bwt . diketahui,ditnya, dan di jwb yaa :)


nie pilihannya !


A. kecepatan bunyi garpu tala pertama lebih kecil daripada garpu tala kedua


B. kecepatan bunyi garpu taal pertama lebih besar daripada garpu taal kedua


C. kecepatan garpu tala pertama sma dengan garpu tala kedua


D. panjang gelombang garpu tala pertama lebih kecil dibanding garpu tala kedua


bwt jalannya yaa :)

2

Jawabanmu

2014-03-23T11:05:39+07:00
D. jawabannya insya'allah
diketahui,ditnya,dan di jwb nya mna bg ?
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T11:12:24+07:00
Ini soal konsep jdi ga perlu buat diketahui, ditanya, dijawab.. nah di udara cepat rambat bunyi kan sama.. rumusnya v = λ.f sehingga f = v/ λ... dpt dilihat bhwa hubungan f dan λ berbanding terbalik.. itu artinya smakin bsar f maka panjang glombang smakin kcil dan sbaliknya.. jdi poin D SALAH.. yg benar itu C.. cpat rambay bunyi d udara sma untuk kondisi yg sma..