Jawabanmu

2014-03-23T10:29:03+07:00
Sorry kalau salah
Sriwijaya di Sumatra meluaskan wilayah degan perpindahan Wangsa Sailendra ke Jawa. Pada kurun waktu tertentu wangsa Sailendra sebagai anggota mandala Sriwijaya berkuasa atas Sriwijaya dan Jawa. Maka Wangsa Sailendra berkuasa sekaligus atas Sriwijaya dan Kerajaan Medang, yaitu Sumatera dan Jawa.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T10:36:39+07:00
Jadi yang menyebabkan pertkaian baladewa dengan rakai pikatan adalah karena perang saudara memperebutkan tahta speninggalan Samaratungga yang akhirnya berakhir dengan kekalahan Balaputradewa yang ada di prasasti Wantil
semoga mebantu,klik jawaban terbaik yaa
1 5 1