Dua buah garputala memiliki frekuensi masing-masing 420 Hz dan 530 Hz apabila kedua garputala tersebut dibunyikan bersamaan, maka ... ?

bwt diketahui,ditnya,dan di jwb yaa . :)

nie pilihannya !
A. kecepatan bunyi garpu tala pertama lebih kecil daripada garpu tala kedua.
B. kecepatan bunyi garpu tala pertama lebih besar daripada gerpu tala kedua.
C. kecepatan garpu tala pertama sama dengan garpu tala kedua.
D. panjang gelombang garpu tala pertama lebih kecil dibanding garpu tala kedua.

buat cara penyelesaian nya jga yaa soal nya penting :)


2

Jawabanmu

2014-03-23T10:12:29+07:00
Diketahui : 2 gaartupala memiliki frekuensi 420 hz dan 530 hz ditanyakasn : apabila kedua gartupala dibunyikan bersama maka ?;
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T13:06:38+07:00
Dik : f₁ = 420 Hz
        f₂ = 530 Hz
Dit : manakah pernyataan yang benar?
Peny:
cari dulu periode dari kedua garputala tsb
f₁ ⇒ T = 1/f
           = 1/420
           = 0,0023 s
f₂ ⇒ T = 1/f
           = 1/ 530
           = 0,0018 s 
Jadi jawabannya adalah a. kecepatan garputala pertama lebih kecil daripada garputala kedua. karena garputala pertama hanya memerlukan waktu yang lebih besar (lama) daripada garputala kedua
saya blum terlalu pasti degn jawaban itu, jadi mhon diperiksa ulang
sekian dan terima kasih
1 5 1