Resonansi pertama pada tabung terjadi ketika panjang kolom udara pada tabung itu panjangnya 15 cm. jika cepat rambat bunyi di udara 345 m/s, frekuensi garputala yang digunakan adalah ... ?

bwt . diketahui,ditnya,dan di jwb yaa :)

2

Jawabanmu

2014-03-23T10:07:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
15 cm = 1/4 (2.1 - 1) lamda
0.15 m = 1/4.1 lamda
0.15 m = 1/4 lamda
lamda  = 0.15m x 4/1
lamda  = 0.6

f = v/lamda
  = 345 m/s / 0.6
  = 575 Hz
maaf kak di sni ga ada yg jawabannya . 9200 Hz .. yg ada A. 1150 Hz B. 575 Hz C. 414 Hz. D. 207 Hz . coba lgi yaa kak :)
ya, udah saya rubah jawabannya B
terima kasih :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T10:19:47+07:00
Dik : L₁ = 15 cm ⇒ ,15 m
        v   = 345 m/s
Dit : f = .....?
Peny:
L₁ = 1/4 lambda
0,15 = 1/4 lambda
lambda = 0,15 × 4/1
lambda = 0,6
sekarang, carilah frekuensi garputala tsb
f = v / lambda
f = 345 / 0,6
f = 575 Hz
Jadi, frekuensi garputala tsb adalah 575 Hz
sekian dan terima kasih...
semoga membantu....=)
1 5 1