Jawabanmu

2014-01-14T19:51:28+07:00
Memiliki sifat menarik logam tertentu,
magnet juga memiliki sifat-sifat tertentu bila kutub magnet yang satu berdekatan dengan kutub magnet yang lain.
Kutub-kutub magnet sejenis (kutub utara dengan kutub utara atau kutub selatan dengan kutub selatan) akan tolak-menolak.
Kutub-kutub magnet tidak sejenis (kutub utara dengan kutub selatan atau kutub selatan dengan kutub utara) akan tarik-menarik.
Bagian tengah magnet yang terpotong akan membentuk kutub-kutub magnet yang baru

maaf klo kurang dari 8
5 3 5
Jawaban paling cerdas!
2014-01-14T19:52:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- Magnet dapat menarik benda-benda tertentu. 
- Gaya magnet dapat menembus benda. 
- Semakin kuat gaya magnetnya semakin luas medan magnetnya
- Magnet mempunyai dua buah kutub, yaitu kutub utara dan kutub selatan. 
- Dua buah magnet jika saling didekatkan: kutub senama akan tolak menolak
- Dua buah magnet jika saling didekatkan : kutub tak senama akan tarik menarik
- Semakin dekat terhadap magnet maka medan magnetnya semakin rapat sehingga gaya magnetnya semakin kuat.
- Semakin jauh terhadap magnet maka medan magnetnya semakin renggang sehingga gaya magnetnya semakin lemah
-    Magnet akan hilang sifat kemagnetannya jika sering jatuh, dipukul-pukul dan terkena panas atau dibakar.
9 2 9