Mengapa uap dapat menyebabkan kulit terluka lebih parah daripada air mendidih pada titik didihnya?Jelaskan berdasarkan peristiwa pengembunan! Sebagian orang suka mencampur shampoo dengan jus lemon atau cuka yang encer Mengapa hal ini dilakukan?

2
minta tolong yang ilmiah jawabnya

Jawabanmu

2014-03-23T08:29:17+07:00
1) pda proses pngmbunan jika digunakan air mndidih 100 drajat mka bsarny kalor/energi yg dilepas m.c.delta T nah klo memakai uap air mka energi yg dilepas m.U + m.c.deltaT ...krn jauh lbih bsar energi yg dilepas uap air mka daya rusak thd kulit jg lbih tinggi uap air... 2) itu untk mngasamkan shampo.. shg pH shampo brubah.. biasany ini digunakan untk membasmi ketombe..
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T08:45:15+07:00
Aw profil nya, Ayumi-chaaan :D seharusnya tanya ke conan-kun sajaa._. sesuai peristiwa pengembunan (gas menjadi cair). Ini masuk ke teori kalor. uap dapat menyebabkan kulit terlalu parah karena ia mengalami 2 proses kalor(kalor perubahan suhu dan kalor perubahan wujud). sedangkan air mendidih hanya mengalami proses perubahan suhu saja.. Sebagian orang melakukan karena shampo bersifat basa sedangkan jus lemon/cuka bersifat asam. karena basa di shampo terlalu kuat, sebaiknya sedikit dinetralkan kepada asam.
hmm ntahlah baru beberapa bulan awal ini. lupa-_-
aku kelas 9 smp. waaaah keren homeschooling.... dimana?
Iya, terimakasih kembali yaaaa hihi.. aku sukanga anime conan dong pastinyaa:3
Homeschooling di rumah sendiri yakni bintara 9b no 66 bekasi barat oh ya sebagaimana yang kakak tahu Conan kan....sibuk terus sama kasus-kasus yang ditemuinya
waaaahhhh.... sugooiiii :3 iya nih bener sibuk-_- sekarang aja udah jarang update tentang conan.. soalnya saya kelas 9 mau ujian huaaaa :'(