Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T22:40:58+07:00
Kalau mnentukan suhu campuran maka kalor jenis es, kalor lebur es, kalor lebur air dipake (kapasitas kalor bejana diabaikan). Misal es suhu -10 drajat dicampur air suhu 80 derajat.. anggap suhu cmpuran stlah setimbang 40 drajat.. nah dlam prosesnya Qserap = Qlepas.. yg melepas jlas air jdi mair.cair.(80-40), kalo si es yg mnyerap mengalami 3 proses... mes.ces.(0-(-10)) + mes.L + mes.cair.(40-0) jdi es memakai 2 kalor jenis yaitu ces dan cair.. tp klo ksusny es 0 drajat brarti ckul mes.L + mes.cair.(Tcamp -0) saja...
maaf slah ketik.. bkn kalor lebur air tp kalor jenis air
ckul = ckup
Oh Okay,, Makasih Banyak Ya Bro... :D
2014-03-22T23:47:38+07:00
Gunakan kalor jenis (lebur) es. karena saat es dicapur dengan air, es akan melebur menjadi air, juga karena saat itu, tak terjadi perubahan suhu. kan kalo perbahan suhu rumus kalornya m.c.delta T
iya, tapi itu kan nanti. saat kalor yang selanjutnya (kalo di grafik) saat terjadi perubahan suhu yang kedua
kalo esnya suhu min? pke ces kn? hahaha jd jwbnny itu ktigany yg tepat..
jwbn adik kurang tpat tu
sorry saya masih anak pelajar. wajar salahx_x
Hahaha,, Gapapa... :D