A. tentukan nilai m dari setiap kesamaan matriks berikut !
1. ( 5m - 3 ) ( 3m + 22 )
( 18 ) = ( 18 )

2. ( 16 2m + 3 ) ( 16 6m + 7 )
( -7 2 ) = ( -7 2 )

B. tentukan nilai x dari persamaan [ 1 - x -2 ]
[ 4 + 2x 1 ] = 4-3x

2
mbak Paramita itu soal yg pertama ordo matriksnya berapa ya ?

Jawabanmu

2014-03-22T21:17:59+07:00
A)
1.5m-3 = 3m+22
 5m-3m = 22+3
 2m = 25
 m = 12,5
2.2m+3 = 6m+7
 2m-6m = 7-3
 -4m = 4
 m = -1

maaf cuma bisa itu saja
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T22:01:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nomor 1 Bagian A :

  \left[\begin{array}{ccc}5m-3\\18\end{array}\right] =  \left[\begin{array}{ccc}3m+22\\18\end{array}\right]

dengan berpatokan pd syarat tersebut maka :
5m - 3 = 3m + 22
5m - 3m = 22 + 3
2 m = 25
m = 25/2

Nomor 2 bagian A :
  \left[\begin{array}{ccc}16&2m+3\\-7&2\end{array}\right] =   \left[\begin{array}{ccc}16&6m+7\\-7&2\end{array}\right]

dengan berpatokan pd syarat diatas maka :
2m + 3 = 6m + 7
2m - 6m = 7 - 3
- 4m = 4
m = - 1

Jawaban Bagian B :

  \left[\begin{array}{ccc}1-x&-2\\4+2x&1\end{array}\right] = 4-3x

Sehingga nilai x
1 - x    = 4 - 3x     
4 + 2x = 4 - 3x  -
-3 - 3x = 0
- 3x = 3
x = - 1



1 5 1