A. yang dimaksud dengan ungkapan itu apa ?
b. yang dimaksud dengan peribahasa itu apa?

yang bisa jawab tolong ya

2
A. Ungkapan merupakan kelompok kata khusus untuk menyatakan suatu maksud dalam arti kiasan
B. Peribahasa adalah kalimat yang susunanya tetap dan mengiaskan maksud tertentu. Makna yang terkandung dalam peribahasa bukanlah makna yang sebenarnya, melainkan makna kias atau makna konotatif.

Jawabanmu

2014-03-22T20:58:30+07:00
Ungkapan merupakan kelompok kata khusus untuk menyatakan suatu maksud dalam arti kiasan. Ungkapan dibentuk dari kata-kata yang polanya telah terbentuk secara tetap. Kata-kata itu tidak dapat diubah susunannya dan tidak dapat pula disisipi oleh kata lainnya. Pemakaian ungkapan dalam suatu kalimat dapat menjadikan kalimat tersebut lebih hidup, sehingga pembacanya pun memperoleh nuansa imajinatif.
Peribahasa adalah kalimat yang susunanya tetap dan mengiaskan maksud tertentu. Makna yang terkandung dalam peribahasa bukanlah makna yang sebenarnya, melainkan makna kias atau makna konotatif.
jadiin yg terbaik yah

Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T21:03:37+07:00
Ungkapan adalah suatu rangkaian kata yang berarti kiasan yang seperti tidak bisa dipisahkan arti katanya karena kalau katanya dipisah artinya menjadi berbeda seperti keras kepalaperibahasa adalah kalimat yang berisi arti yang berbeda dari yang terbaca namun maknanya sama bila diperhatikan dan dipahami seperti gajah dipelupuk mata tidak terlihat,tetapi kuman di seberang lautan namapk jelassemoga membantu,jadika terbaik yaa
1 5 1