Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T20:48:29+07:00
Definisi anomali air adalah sifat kekecualian air. Pada umumnya, suatu zat akan memuai jika dipanaskan dan akan menyusut jika didinginkan, tetapi air mempunyai sifat khas. Jika air dipanaskan antara suhu nol derajat celcius, sampai empat derajat celcius, volumnya akan menyusut. Hal ini karena molekul H2O dalam bentuk padat (es) penuh dengan rongga, sedangkan dalam bentuk cair (air) lebih rapat. Dengan demikian, pada saat dipanaskan, molekul H2O (es) akan merapat lebih dahulu, akibatnya volumnya menyusut. Oleh karena itu, es juga terapung di air.

maaf saya hanya segitu yang dapat saya bantu

2014-03-22T20:57:13+07:00
1. Anomali air adalah ketidakteraturan air dalam memuai dan menyusut. Hal ini terjadi ketika air dipanaskan hingga mencapai suhu 4 derajat celcius.