Jawabanmu

2014-03-22T20:34:53+07:00
Karena cacing tambang,namanya aja cacing tambang pasti akan mengambil nutrisi yang ada pada inangnya sehingga darah tidak ada nutrisi untuk mengubahnya menjadi energi yang akan dibakar oleh oksigen untuk dijadikan energi, sehingga inangnya lemas karena kurang energi karena nutrisinya udah diserap sama cacing tambang
semoga membantu,jadikan jawabanku terbaik yaa
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T21:18:17+07:00
Tubuh Necator americanus mirip huruf S. Panjang cacing betina kurang lebih 1 cm. Setiap satu cacing dapat bertelur 9000 ekor per hari. Sementara itu panjang cacing jantan kurang lebih 0,8 cm. Ancylostoma duodenale lebih mirip dengan huruf C. Setiap ekor Ancylostoma duodenale dapat menghasilkan 28.000 telur per hari.
Telur cacing tambang keluar bersamaan dengan feces. Dalam waktu 1-1,5 hari, telur akan menetas menjadi larva, yang disebut larva rhabditiform. Tiga hari kemudian larva berubah lagi menjadi larva filarifom dimana larva ini dapat menembus kulit kaki dan masuk ke dalam tubuh manusia. Di tubuh manusia, cacing tambang bergerak mengikuti aliran darah, menuju jantung, paru-paru, tenggorokan, kemudian tertelan dan masuk ke dalam usus. Di dalam usus, larva menjadi cacing dewasa yang siap menghisap darah. Setiap ekor cacing N. americanus akan menghilangkan 0,005-1 cc darah per hari sedangkan setiap ekor cacing A. duodenale akan menyebabkan manusia kehilangan 0,08-0,34 cc per hari. Oleh karena itulah, cacing tambang menjadi berbahaya karena dapat menyebabkan anemia pada manusia.

smoga membantu ^_^

1 5 1