Suatu alat yang disebut fathometer mengirimkan pulsa ultrsonik ke dasar laut. bila gema diterima setelah 1 sekon dan cepat rambat bunyi dalam air laut. 1400 m/s, kedalaman laut adalah ... ?

bwt. diketahui,ditnya, dan di jwb yaa :)

2

Jawabanmu

2014-03-22T20:27:32+07:00
Dik : gema diterima :1 s
       v = 1400 m/s
Dit : kedalaman laut  ?
Dijwb : s =  \frac{v.t}{2}
             =  \frac{1400.1}{2}
             = 700 m

semoga membantu =)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T21:24:34+07:00
Dik: t ( waktu ) : 1 s
       v ( cepat rambat bunyi) : 1400 m/s
Dit: h (kedalaman laut)
Jwb: h= v*t dibagi 2
       maka h= 1400 * 1 dibagi 2
                  = 700 m