Sebuah kapal memancarkan gelombang bunyi ke dalam laut. gelombang bunyi tersebut mengenai dasar laut, kemudian terpantul kembali ke kapal setelah 0,1 s. kedalaman dasar laut, bila kecepatan gelombang bunyi dalam air 1.200 m/s adalah ... ?

bwt. diketahui,ditnya , dan di jwb yaa :)

2

Jawabanmu

2014-03-22T20:10:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik : t = 0,1 s
       v = 1200 m/s
dit : h?
h = v.t/2
   = 1200 x 0,1 / 2
   = 60 meter

kenapa dibagi 2 ? karena suara datangnya setelah memantul.. jadi bisa aja t nya jadi 0,05 kalo gamau di bagi 2 hehehe...
kan rumus umumnya h = v.t
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T22:36:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
t = 0,1 s
v = 1.200 m/s
Ditanyakan : h = ?
Penyelesaian :

2h =  v.t , sehingga

h =  \frac{v.t}{2}

h =  \frac{1200*0,1}{2}

h =  \frac{120}{2}

h =  60 meter

Jadi, kedalaman dasar laut ialah 60 meter
1 5 1