Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T19:38:21+07:00
1.      NaCl ( Natrium klorida ) warna nyalanya adalah kuning

Warna nyala dihasilkan dari pergerakan elektron dalam ion-ion logam yang terdapat dalam senyawa. Masing-masing perpindahan elektron ini melibatkan sejumlah energi tertentu yang dilepaskan sebagai energi cahaya, dan masing-masing memiliki warna tertentu. Sebagai akibat dari semua perpindahan elektron ini, sebuah spektrum garis yang berwarna akan dihasilka

Kalsium adalah logam putih perak, yang agak lunak. Ia melebur pada 845°C. Ia terserang oleh oksigen atmosfer dan udara lembab, pada reaksi ini terbentuk kalsium oksida atau kalsium hidroksida. Kalsium menguraikan air dengan membentuk kalsium hidroksida dan hidrogen. Pada uji kering atau pewarnaan nyala senyawa – senyawa kalsium yang mudah menguap, memberi warna ungu kepada nyala spiritus. Natrium adalah logam putih-perak yang lunak, melebur pada 97,5°C. natrium teroksidasi dengan cepat dalam udara lembab,maka harus disimpan terendam seluruhnya dalam pelarut nafta atau silena. Logam ini bereaksi keras dengan air. Untuk uji kering (pewarnaan nyala) nyala spiritus yang tak cemerlang akan diwarnai kuning kuat oleh uap garam natrium.

iya, kalau itu saya dah tau.. tpi warna tersebut dapat digunakan sebagai petunjuk adanya logam gx ?
Komentar sudah dihapus
mksih y kak :)
jadi'in yang terbaik yah?
oke
2014-03-22T19:39:45+07:00
Ya, karena Natrium adalah logam putih-perak yang lunak.Suatu unsur memiliki ciri dan karakteristik yang berbeda-beda seperti halnya untuk logam-logam golongan alkali dan golongan alkali tanah yang memberikan warna-warna yang khas bila dibakar karena salah satu hal yang mempengaruhi adalah konfigurasi atom-atom tersebut sebab setiap atom memiliki konfigurasi yang berbeda-beda serta karakteristik atau sifat-sifat khas dari golongan tersebut. 
mksih ya kak :)
iya :) jadiin yg terbaik yah ;)
shepp :)