Jawabanmu

2014-03-22T19:54:00+07:00
A+B+C=21....deret aritmatika Un=a+(n-1) n....a+a+b+a+2b=21....a+b=7 (B)...b=7-a.....A*B*C=280....A*7*C=280....A*C=40...a*(a+2b)=40...a^2+2ab=40...a^2 +2a (7-a)=40..... -a^2+14a=40...a^2-14a+40=0...a=10 v a=4 (a=A jadi tdk mungkin lebih dari 10) A=4 B=7 C=10
2 2 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T19:59:19+07:00
Barisan = a, a+b, a+2b

a + a + b + a + 2b = 21
3a + 3b = 21
a + b = 7

Barisan = 7 - b, 7, 7 + b

a(a+b)(a+2b) = 280
7(7 - b)(7 + b) = 280
343 - 7b² = 280
49 - b² = 40
b² = 9
b = 3 atau -3

Namun, b > 0, jadi b = 3 dan a = 4

Maka, ketiga bilangan itu adalah : 4, 7, 10


Semoga membantu :)
1 5 1