Perbedaan Intel Atom, Intel Pentium, Dan Intel Dual Core.. Apa yah?

2
intel atom sedikit lebih lamban dari
intel pentium untuk kecepatannya tapi
sedikit lebih hemat pemakaian daya
listriknya
intel pentium sedikit lebih cepat dari
intel atom tapi sedikit lebih boros
pemakaian daya listriknya

Jawabanmu

2014-03-22T19:03:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Intel Atom adalah prosesor ultra low power baru dari Intel dengan kode produksi Diamondville, merupakan prosesor paling hemat energi saat ini untuk PC desktop, prosesor ini hanya membutuhkan daya sebesar 1 – 2,5 Watt atau hanya sekitar 3% . Spoiler for Pentium D Pentium D adalah prosesor dual core pertama dari intel yang berbasis arsitektur NetBurst yang sama dengan pentium 4, atau bisa dibilang ‘legacy’ atau peninggalan. Kinerja dari pentium D ini hampir 2x lipat dari pentium 4 . Pentium Dual Core adalah generasi pertama dari processor intel dengan arsitektur Core, karena intel telah meninggalkan arsitektur Pentium. Prosesor ini kinerjanya masih dibawah Core 2 Duo karena kecepatan FSB yang diturunkan dan juga L2 Cache yang dipotong.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T19:04:55+07:00
Perbedaan Intel Pentium, Intel Celeron, Intel Atom, Intel Dual Core, Intel Core 2 Duo dan Intel I-Series Pentium IV: procie kls jadullll bgt, untuk laptop skrg udah ndak diproduksi lagi. Masih satu core, teknologi 75nm, cache memorynya kecil, pokoknya serba jadul deh, malah mending Intel Celeron. Intel Atom: procie khusus untuk netbook, didesain bukan untuk mengerjakan apliaksi berat macam gaming, desain kecil, satu core tp dah menganut teknologi hyper-threading hingga seolah2 nampak dual-core, cache maksnya cm 1Mb, Intel Atom tertinggi dipegang oleh Intel Atom D525, hanya ada satu laptop yg memakainya: ASUS Lambhorgini VX6. Varian yg plg umum: Intel Atom 455. Core2duo ama Pentium dual-core: yg satu ini mau sama, tp anggap aja Pentium dual-core itu versi murahnya core2duo. menggunakan dua core sejati, fabrikasi 65nm, lumayan maju. cache bervariasi antara 2-4MB. Clock ratenya antara 1.3-3.3Ghz. Berkode SU (low-end), T (mainstream), dan P (mainstream-high) untuk laptop, kasta tertinggi dipegang oleh Core2duo T9900. Era kejayaan core2duo untuk high-end dilanjutkan oleh core2quad Q9600 dan Core2Extreme quad-core, diaplikasikan di laptop gaming era 2008-an. Core i series: procie Intel generasi kedua, menganut teknologi hyper-threading (satu core 2 thread) dan Turbo boost (menaikkan kinerja clock secara otomatis), berkode Arrandle hingga yg plg baru Sandy Bridge. variasinya sendiri banyak antara core i3, i5, i7. Saat ini standarnya dipegang oleh core i3, dengan varian tercanggih core i3 2160QM, sedangkan yg tertinggi oleh core i7 2980QM Extreme. Sementara yg msh sering dipakai antara core i3 350M, 370M, 380M, atau core i5 460M, 540M, 560M, core i7 740QM, dan untuk varian Sandy Bridge, core i3 2160QM, core i5 2610QM, dan core i7 2630QM. Core i series skrg yg plg ideal, bahkan untuk ygSandy Bridge, onboard graphicsnya tdk bs diremehkan (Intel HD Graphics 3000 yg setara dgn VGA low-end)
6 4 6