HNO3(aq) + Ba(OH)2(aq) --> Ba(NO3)2(aq) + 2H2O ini reaksinya
maka tidak ada yang bersisa, bagaimana jadinya jika semua tidak bersisa sementara ini asam kuat semua tidak ada yang lemah jadi tidak mungkin pakai rumus hidrolisis. Bagaimana ya??
tapi jumlah mol larutan yg dimasukan berbeda. jumlah mol pada HNO3 = 10 mmol, sementara jumlah mol pada Ba(OH)2 = 5 mmol
terimakasih banyak ya
iya :) jawabanku yg sebelumnya jadiin yg terbaik yah :D

Jawabanmu

2014-03-22T17:56:44+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T18:16:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
NHNO3 = 50 x 0,2 = 10mmol
nnBa(OH)2 = 25 x 0,2 = 5mmol

HNO3(aq) + Ba(OH)2(aq) --> Ba(NO3)2(aq) + 2H2O
___10___________5____________-_________-___
____5___________5____________5_________5___
____5___________-_____________5_________5___

MNHO3 = n/v= 5/75 = 0,66 = 66x10pangakat-1
[OH+]= 1 x 66x10pangkat-1
pH = -log [H+]
      = -log 66x10pangkat-1
       = 1-log 66

itu jawabang gua. sorry klo salah :) jadiin yg terbaik yah