Jawabanmu

2014-03-22T15:33:06+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T15:35:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tentukan pH 0,01 M asam format bila harga Ka asam format tersebut = 1,8 x 10^-4 !

Pembahasan
asam format  = HCOOH ⇒ HCOO-  +  H+
                       0,01 M       0,01 M     0,01 M 

nilai H+ = √(Ka . M)
            = √ 1,8 x 10^-4 . 0,01
            = √ 1,8 x 10^-6
            = 1,34 x 10^-3

pH = - log H
     = - log  1,34 x 10^-3
     = 3 - log 1,34

Semoga membantu :) D
Tandai yang terbaik ya
Haha Jawabanku benar
Cara kamu mana ?