Minta tolong di jawab ya..
Dua batang rel kereta api masing2 panjangnya 20 m dipasang berurutan pada suhu 20°C. ketika suhu 50°C diharapkan rel tersebut saling bersentuhan. apabila koefisien muai panjang batang rel kereta api adalah 0, 000012/°C, hitunglah:
a. pertambahan panjang sebuah batang rel kereta api (ΔL)
b. jarak antara kedua batang rel yang diperlukan pada suhu 20°C (2 ΔL)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T15:01:54+07:00
L = lo ( 1 + alfa. delta t )
   = 20 ( 1 + 0,000012. 30)
   = 20 ( 1 + 0,00036)
    = 20 + 0,0072
    = 20,0072
pertambahan pnjang, 0,0072 m
3 3 3
2014-03-22T15:11:37+07:00
A.DIKETAHUI:
MASSA=20M
T1=20 DERAJAT CELCIUS
T2=50 DERAJAT CELCIUS
KOEFISIENNYA=0,000012PER DERAJAT CELCIUS
DITANYA?L)
JWAB=
L)=L1.A.ΔT
                     20.30.0,000012
                     0,0072M
1 5 1