Jawabanmu

2016-08-28T09:50:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ada dua orang sahabat berjalan melalui padang gurun. Dalam perjalanan mereka bertengkar, dan salah satu sahabat menampar wajah yang lain.
Orang yang ditampar terluka, tapi tanpa berkata apa-apa, dia menulis di pasir "Hari ini sahabat saya menampar wajah saya".

Mereka terus berjalan sampai mereka menemukan sebuah oasis, dan mereka memutuskan untuk mandi. Mereka tidak tahu kalau di oasis itu ada lumpur hidup yang sudah menelan banyak korban. Orang yang telah ditampar tadi terjebak dalam lumpur dan mulai tenggelam, tapi sahabat yang menamparnya dengan sigap menarik tangannya serta menyelamatkannya. 

Setelah sadar dan mulai pulih, orang yang hampir tenggelam tadi mengukir di atas batu "Hari ini sahabat saya menyelamatkan hidup saya".
Sahabat yang telah menampar dan menyelamatkannya bertanya, "Setelah saya menyakitimu, Kamu menulis di pasir dan sekarang, Kamu menulis di atas batu, kenapa?"

Jawab sahabat lainnya "Ketika seseorang menyakiti kita, kita harus menuliskannya di pasir sehingga angin pengampunan dapat menghapusnya pergi.

Tapi, ketika seseorang melakukan sesuatu yang baik bagi kita, kita harus mengukirnya di batu sehingga angin tidak akan pernah bisa menghapusnya. "
6 4 6