Pada waktu mencakok tanaman, ada sebagian batang yang dikupas melingkar dan kemudian dibalut dengan tanah. dengan adanya kupasan melingkar batang tentu ada pembuluh yang terputus, meskipun demikian bagian tanaman yang di sebelah ujung kupasan tidak layu sebab ... ???

2

Jawabanmu

2014-03-22T15:17:38+07:00
Krena yg terputus hny bgian luar saja dan sedangkan pembuluh xilem(didlam) yg berfungsi untuk menylurkan air dan mineral dari tanah tidak terputus,,, sehingga yg ujung masih mendpatkan pasokann dri akr sedngkan hasil fotosintesis hnya berhenti pad pohon yg dikupas tadi....

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T15:57:57+07:00
Kalo menurutku 
karena yang terputus itu pembuluh floem/ pembuluh balik yang mengantar makanan hasil fotosintesis ke seluruh tubuh tumbuhan, tumbuhan itu tetap hidup karena pembuluh xilem(pembuluh yg mengantar bahan fotosintesis ke daun) masih ada, jd batang di ujung tumbuhan tidak mati, bahkan bisa lebih cepat berbuah. karena hasil fotosintesis langsung disimpan disana, tdk diedarkan. 
1 5 1