masa sebelum manusia mengenal tulisan = pithecantropus erectus ( manusia kera yg sudh beriri tegak ) .... Manusia sebelum pithecanth erectus disebut Megantropus paleo javanicus (manusia raksasa dari jawa )..... 2 manusia tersebut hidup dimasa praaksara

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T14:15:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 jenis manusia purba di dunia yaitu:

* Sahelanthropus
-Sahelanthropus tchadensis, hidup sekitar 7 juta tahun yang lalu

* Orrorin
o Orrorin tugenensis , berusia 6.1 hingga 5.8 juta tahun yang lalu.

* Ardipithecus , hidup sekitar 4.4 juta tahun yang lalu
- Ardipithecus kadabba -"-
- Ardipithecus ramidus, -"-

* Australopithecus , merupakan nenek moyang dari Homo.
- Australopithecus anamensis, hidup sekitar 3,9 dan 2,9 juta tahun yang lalu
- Australopithecus afarensis, hidup sekitar 3,9 dan 2,9 juta tahun yang lalu
- Australopithecus bahrelghazali, diduga hidup 3.6 juta tahun yang lalu.
- Australopithecus africanus, hidup sekitar 3,9 dan 2,9 juta tahun yang lalu
- Australopithecus garhi, hidup sekitar 3,9 dan 2,9 juta tahun yang lalu

* Paranthropus ,berusia hingga 2.5 juta tahun yang lalu.
- Paranthropus aethiopicus , berusia hingga 2.5 juta tahun yang lalu.
- Paranthropus boisei , hidup sekitar 2.6 hingga 1.2 juta tahun yang lalu
- Paranthropus robustus, hidup sekitar 2.6 hingga 1.2 juta tahun yang lalu

* Kenyanthropus ,berusia 3.5 hingga 3.2 juta tahun yang lalu yang telah punah
- Kenyanthropus platyops ,berusia 3.5 hingga 3.2 juta tahun yang lalu yang telah punah

* Homo ,diperkirakan berusia sekitar 1,5 hingga 2,5 juta tahun
- Homo habilis , hidup sekitar 2,5 juta sampai 1,8 juta tahun yang lalu
- Homo rudolfensis,berusia sekitar 1.9 juta tahun
- Homo ergaster , spesies hominin yang telah punah yang hidup di Afrika timur dan selatan antara 1.9 hingga 1.4 juta tahun yang lalu pada era Pleistosen dan pendinginan iklim global.
- Homo georgicus, berusia 1.8 juta tahun yang lalu.
- Homo erectus , H. erectus dipercaya berasal dari Afrika dan bermigrasi selama masa Pleistocene awal sekitar 2,0 juta tahun yang lalu, dan terus menyebar ke seluruh Dunia Lama hingga mencapai Asia Tenggara.
- Homo cepranensis , ?
- Homo antecessor , hidup 1.2 juta hingga 800.000 tahun yang lalu
- Homo heidelbergensis, berusia 600.000 hingga 400.000 tahun yang lalu.
- Homo rhodesiensis,berusia 300.000 hingga 125.000 tahun yang lalu pada zaman Pleistosen.
- Homo neanderthalensis , 600.000–350.000 tahun yang lalu
- Homo sapiens idaltu , Spesies ini hidup 160.000 tahun yang lalu pada zaman Pleistosen di Afrika.
- Homo sapiens (Cro-magnon) ,?
- Homo sapiens , manusia
- Homo floresiensis, berasal dari 94.000 hingga 13.000 tahun yang lalu.

- Megantrophus ,
- Megantrophus Paleojavanicus, hidup 2 juta sampai 1 juta tahun yang lalu


semoga membantu :D 
terima kasih banyak :)
ya sama-sama:)senang bisa membantu :) jangan lupa tandai yg terbak yang menarik,agr 25%poin yang kamu ajukan kembali/bertambah otomatis:)
sudah :)
ok:)
2014-03-22T14:23:36+07:00
* Sahelanthropus
* Orrorin
* Ardipithecus

* Australopithecus
* Paranthropus
* Kenyanthropus
* Homo
* Megantrophus

MAAF KLO SALAH :D

Tolong jadikan yg terbaik ya. Please.... Thanks :)