Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T13:58:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1)    Menarik minat peneliti
Judul yang menarik dan diminati oleh peneliti akan memberikan motivasi tersendiri bagi peneliti untuk melakukan penelitian selanjutnya, judul dalam penelitian keperawatan dapat disesuaikan dengan masalah keperawatan pasien dalam asuhan keperawatan
2)      Mampu dilaksanakan oleh peneliti
Judul yang mudah dilaksanakan oleh peneliti akan memperlancar dalam proses penelitian sehingga hambatan selama dalam penelitian dapat diatasi dengan mudah
3)      Mengandung kegunaan praktis dan penting untuk diteliti
Judul seharusnya dapat dimanfaatkan dalam pengembangan ilmu dan hasilnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat
4)      Cukup tersedia data
Judul hendaknya memungkinkan tersedianya data yang dapat memudahkan para peneliti sehingga tidak membebani dalam proses penelitian
5)      Hindari duplikasi dengan judul lain
Judul tidak boleh sama dengan judul lain, namun untuk pengembangan penelitian lain sebaiknya menggunakan judul yang lebih spesifik
6)    Berisi variabel yang akan diteliti
Judul sebaiknya mengandung dua unsur variabel yang akan diteliti, mengingat judul merupakan bagian dari keseluruhan isi penelitian
7)      Berupa kalimat pernyataan
Judul sebaiknya menggunakan kalimat pernyataan, sebab akan lebih mudah untuk dipahami oleh pembaca
8)   Jelas, singkat, dan tepat
Judul hendaknya mengandung kejelasan isi, singkat dan tepat terhadap masalah yang akan diteliti. Sifat jelas, singkat dan tepat akan lebih memudahkan seseorang memahami isi secara keseluruhan apa yang akan diteliti.
maaf ya kalo salah
iya
tolong jadikan yang terbaik ya
2014-03-22T13:58:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dalam memilih dan menetapkan judul harus memperhatikan hal-hal berikut
:1)      Judul sebaiknya yang menarik minat peneliti. Menarik dan dapat membangkitkan minat si peneliti merupakan sesuatu yang dapat mendorong dan membangkitkan semangat kerja dalam setiap langkah penelitian.
2)      Judul yang dipilih mampu untuk dilaksanakan  peneliti. Mampu di sini dimaksudkan dapat melakukan penelitian dan cukup waktu yang tersedia untuk melakukan penelitian tersebut dengan didukung oleh dana yang telah diperhitungkan untuk biaya penyelesaian penelitian dengan judul yang dipilih.
3)      Judul hendaknya mengandung kegunaan praktis dan penting untuk diteliti. Peneliti sudah bekerja bersusah payah, hendaknya hasilnya berguna untuk diri sendiri, masyarakat dan ilmu pengetahuan. Sehingga,dengan judul yang dipilih ada manfaatnya
.
4)      Judul yang dipilih hendaknya cukup data yang tersedia. Data di sini dimaksudkan pula data sekunder dari kepustakaan yang ada untuk memperoleh teori dan konsep-konsep yang kelak digunakan pula untuk menyusun hipotesa penelitian.
5)      Hindari terjadinya duplikasi judul dengan judul lain. Jika terdapat dua judul yang sama, orang



semoga membantu :)
 
1 5 1