Sebatang tembaga pada suhu 28C panjangnya 80 m . berapakah pertambahan panjangnya , jika tembaga dipanaskan sampai suhunya 78C

2
jawabnya 0,068 meter pertambahan panjangnya
itu koefisien muai panjangnya berapa ya ?
0,000017 / C
Dik l0 = 80 m
T0 = 28 C
T1 = 78 C
α = 0,000017/derajat celcius = 17 x 10^-6 C
Dit lt ?
jawab.
lt - lo = α . lo . ΔT
lt = 0,000017 . 80 .(78 - 28) + 80
= 0,068 + 80
= 80,068 m
Pertambahan panjangnya
lt - lo = 80,068 m - 80 = 0,068 m
Kesimpulanya pertambahan panjangnya 0,068 m
haha iya ,,, aq salah baca tabel koefisienku ,,, makasih

Jawabanmu

2014-03-22T13:31:38+07:00
Dik = L1 = 80m
          t1 = 28'C
          t2 = 78'C
Dit  = L2 ?
Jawab = L2 = L1 (1+α.Δt)
                 = 80m (1+0,000017/'C.(78'C-28'C))
                 = 80m (1+0,000017/'C.50'C)
                 = 80m (1+0,00085)
                 = 80m + 0,068m
            L2 = 80,068 m

ΔL = L2 - L1
     = 80,068 m - 80 m
ΔL = 0,068 m

GOOD LUCK , jadiin terbaik please
8 5 8
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T13:37:30+07:00
T1 = 28c
T2 = 78c
Δt = 78 - 28 = 28c
Lo = 80 m
α = 0.000017/c
Δl = ?
Δl =
Lo . α . Δt
80 m . 0.000017/c . 50 c
0.068 m = 6,8 cm
5 5 5