Tolong di jawab ya..
Sebutkan faktor2 yang memengaruhi pertambahan panjang logam ketika dipanaskan dan jelaskan hubungan konsep pemuaian pada kasus berikut :
a. Pemanasan sambungan rel kereta api.
b. Pemasangan kaca pada bingkainya.
c. Bimetal

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T13:14:42+07:00
Perubahan panjang zat setelah dipanaskan bergantung pada panjang mula", kenaikan suhu, dan jenis zat.

a. Rel kereta api, rel kereta diberi ruang muai agar tidak mengakami penyusutan pada malam hari
b. Kaca diberi ruang muai bertujuan agar kaca tidak pecah saat suhu tinggi maupun suhu rendah
c. Bimetal, dua keping logam yg berbeda koefisien muai panjangnya dijadikan satu dengan cara dipaku keling / dilas
2 4 2
2014-03-22T14:31:02+07:00
Faktor yg mempengaruhi panjang mula-mula,kenaikan suhu,jenis zat 1.pada sambungan rel kereta api diberi celah agar saat suhu sedang panas atau tinggi ,rwl tidak melengkung 2.pemasangan kaca pada bingkainya biasanya diberi celah atau agak direnggangkan supaya kaca tdk pecah saat pemuaian 3.bimetal adalah dua keping logam yg mempunyai koefisien muai panjang yg berbeda dan dikeling menjadi satu
1 4 1