Ada yang tau nama penyakit yang disebabkan oleh kelebihan gizi?
#dijawabyah o:)

2
kelebihan gizi kebanyakan yang dihadapi berupa kelebihan berat badan dan obesitas. Kelebihan gizi atau overnutrisi berisiko menyebabkan penyakit degeneratif seperti diabetes melitus, stroke dan kanker
obesitas, hipertensi, diabetes, hipertiroid, dan stroke
obesitas,diabetes.
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-03-22T12:55:25+07:00
Obesitas, Hipertensi, dll
maaf kalau salah

1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T12:58:49+07:00
Gizi lebih terjadi jika terdapat ketidakseimbangan antara konsumsi energi dan pengeluaran energi. Asupan energi yang berlebihan secara kronis akan menimbulkan kenaikan berat badan, berat badan lebih (overweight) dan obesitas. Makanan dengan kepadatan energi yang tinggi (banyak mengandung lemak atau gula yang ditambahkan dan kurang mengandung serat) turut menyebabkan sebagian besar keseimbangan energi yang positif ini. selanjutnya penurunan pengeluaran energi akan meningkatkan keseimbangan energi yang positif (Gibney et al,2008). Faktor penyebab: 1.       Efek toksis yang membahayakan 2.      Kelebihan energy 3.       Kurang gerak 4.      Kemajuan ekonomi 5.      Kurang pengetahuan akan gizi seimbang 6.      Aktivitas fisik golongan masyarakat rendah 7.      Tekanan hidup/ stress Akibat Kelebihan Gizi : 1.      Obesitas/ kegemukan. Energy disimpan dalam bentuk lemak. 2.      Penyakit degenerative: hipertensi, diabetes, jantung koroner, hepatitis, empedu. 3.      Usia harapan hidup semakin menurun.

3 3 3