Jawabanmu

2014-03-22T12:22:03+07:00
Amanat adalah pesan yang disampaikan pengarang kepada pembaca
Ciri cirinya berupa pesan seperti tidak semua ibu tiri itu jahat
Biasanya terletak pada akhir

Tema adalah suatu gagasan pokok atau ide pikiran tentang suatu hal, salah satunya dalam membuat suatu tulisan.
Ciri cirinya biasanya adanya tema seperti kepahlawanan berarti bercerita tentang pahlawan
Biasanya ada di setiap paragraf
Maaf kalau salah kalau bagus jadikan yang terbaik ya

caranya jadi yg terbaik pilih yg mana, mf saya pemula jdi blm tau?
kasi bintang 5
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T12:34:20+07:00
1.Tema merupakan suatu gagasan pokok atau ide pikiran tentang suatu hal

2.Ciri ciri tema
_Tema menarik perhatian penulis
_Tema dikenal dengan baik_Bahan bahannya dapat diperoleh
_Tema dibatasi ruang lingkupnya

3.Cara mencari tema- membaca dari awal sampai tuntas 
- menyimpulkan cerita pada cerpen 
- menentukan inti cerita pada cerpen

4.amanat atau pesan pengarang yang hendak disampaikan pengarang melalui dramanya harus dicari oleh pembaca atau penonton.

5.Ciri ciri amanat
Ciri cirinya berupa pesan seperti tidak semua ibu tiri itu jahat
Biasanya terletak pada akhir


6. amanat itu adalah hal yang ingin disampaikan oleh penulis agar kita melaksanakannya, amanat itu ada yg tersirat dan tersurat. kadang-kadang tema itu mirip dengan amanat lhoo :D