Yang jago matematika jawab ya!!!
pakai cara:)
soalnya dibawah gambarnya no (46,47,48)
1.pada gambar di samping ,jika panjang jari-jari OA 12cm,maka panjang busur AB =
a.22cm c.28cm
b.24cm d. 31 cm

2.perhatikan gambar !jika panjang busur besar AB 38,5 cm dan panjang OA 10,5cm,maka besar sudut AOB=
a.195 derajat c.225 derajat
b.210 derajat d.240 derajat

3.pada gambar jika AB adalah diameter
dan panjang busur BC 12cm,maka panjang busur AC....
a.25cm c.18 cm
b.21cm d.15 cm


jawab ya (jangan asal)
makasih:)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T12:29:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. 105/360 derajat dikali Keliling lingkaran -> 105/360 x 3.14 x 12 cm x 2 = 22 cm (a)
2. Pbusur = x/360 derajat dikali Klingkaran -> 38,5 cm = x/360 derajat dikali 22/7 dikali 10,5 cm dikali 2 ->(pindah ruas) x = 38,5 cm dikali 360 dikali 7 dibagi 22 dibagi 10,5 dibagi 2 = 210 derajat (b)
3. busur AC = busur BC/ sudut BC dikali sudut AC -> 12 cm/72 derajat dikali 108 derajat = 18 cm (c)
semoga bisa membantu. dijamin jawabannya benar semua
8 4 8
2014-03-22T13:30:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.(105/360)*kelililng lingkaran 105/360*π*20=22cm 2.keliling lingkaran = diameter =21 π*21= 66/38,5*360= 210° 3.72/360=1/5 jadi keliling lingkaran = 12*5=60 cm jadi 180-72=108 108/360*60=18cm
trimaksih sudah membantu kak :)
saya umur 13 tahun
makasih