Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T10:36:07+07:00
1.Sifat-Sifat PersegiBangun datar persegi memiliki sifat sebagai berikut. 
a. Memiliki empat ruas garis: AB, DC,  AD dan BC. 
b. Keempat ruas garis itu sama panjang. 
c. Memiliki empat buah sudut sama besar (90o).
2.Sifat-Sifat Persegi PanjangPersegi panjang memiliki sifat-sifat sebagai berikut. 
a. Memiliki 4 ruas garis: AB , DC, AD dan BC. 
b. Dua ruas garis yang berhadapan sama panjang. 
c. Memiliki dua macam ukuran panjang dan lebar. 
d. Memiliki empat buah sudut sama besar (90o).
3.Sifat-Sifat Segitiga Sama KakiBangun segitiga sama kaki memiliki sifat-sifat sebagai berikut. 
a. Memiliki 3 ruas garis: AB, AC, dan BC 
b. Dua ruas garis kaki sama panjang, AC dan BC. 
c. Memiliki dua macam ukuran alas  dan tinggi. 
d. Memiliki tiga buah sudut lancip. 
e. Semua sudutnya sama besar.
4.Sifat-Sifat Segitiga Sama SisiBangun segitiga sama sisi memiliki sifat-sifat sebagai berikut. 
a. Memiliki 3 ruas garis:  AB, AC, dan BC 
b. Ketiga (semua)  ruas garis sama panjang. 
c. Memiliki dua macam ukuran alas  dan tinggi. 
d. Memiliki tiga buah sudut sama besar (60o).
5.segitiga siku-siku 
a. Memiliki 3 ruas garis:  AB, AC dan BC 
b. Memiliki garis tegak  lurus pada alas (tinggi) 
c. Memiliki  ukuran, alas,  dan tinggi. 
d. Memiliki dua buah sudut lancip 
e. Memiliki satu buah sudut siku-siku (90o)
semoga bermanfaat dan jadikanlah yang terbaik :)
2 5 2
2014-03-22T11:34:12+07:00
Sifat-sifat Persegi Panjang
- Memiliki empat sisi serta empat titik sudut
- Memliki dua pasang sisi sejajar yang berhadapan dan sama panjang
- Memiliki empat buah sudut yang besarnya 90° ( siku-siku )
- Memliki dua diagonal yang sama panjang
- Memiliki dua buah simetri lipat
- Memliki simetri putar tingkat dua

Sifat-sifat Persegi
- Memiliki empat sisi serta empat titik sudut
- Memiliki dua pasang sisi yang sejajar serta sama panjang
- Keempat sisinya sama panjang
- Keempat sudutnya sama besar yaitu 90° ( sudut siku-siku )
- Memiliki empat buah simetri lipat
- Memiliki simetri putar tingkat empat

Sifat-Sifat Segitiga Sama Kaki

- Memiliki 3 ruas garis: AB, AC, dan BC
- Dua ruas garis kaki sama panjang, AC dan BC.
- Memiliki dua macam ukuran alas  dan tinggi.
- Memiliki tiga buah sudut lancip.
- Semua sudutnya sama besar.


Sifat-Sifat Segitiga Sama Sisi
- Memiliki 3 ruas garis:  AB, AC, dan BC
- Ketiga (semua)  ruas garis sama panjang.
- Memiliki dua macam ukuran alas  dan tinggi.
- Memiliki tiga buah sudut sama besar (60o).


Sifat-Sifat Segitiga Siku-siku
- Memiliki 3 ruas garis:  AB, AC dan BC
- Memiliki garis tegak  lurus pada alas (tinggi)
- Memiliki  ukuran, alas,  dan tinggi.
- Memiliki dua buah sudut lancip
- Memiliki satu buah sudut siku-siku (90o)


Sifat-sifat segitiga sembarang:
- Ketiga sisinya tidak sama panjang
- Ketiga sudutnya tidak sama besar





1 2 1