Jawabanmu

2014-03-22T09:03:48+07:00
Selamat pagi kepada seluruh hadirin yang telah sudi menhadiri acara diskusi pada hari ini , saya selaku moderato akan menjelaskan bagaimana aturan berdiskusi dan diskusi kali ini kita akan membahas tentang tawuran antar pelajar yang marak terjadi dikalangan masyarakat .
sebelumnya perkenalkanlah diri saya , karna bila tak kenal maka tak sayang , nama saya Paris disini saya selaku moderator dan disamping saya bimo selaku pembicara dan lilis selaku notulen .. langsung saya kami akan membahas tentang problematika tersebut .
jadikan yang terbaik , maaf kalau kurang berkenan ya kak :)
iya maksih jwbannya ya,,
sama-sama kakak , semoga bermanfaat ya :)
iya,,ini gak lagi sekolah kah,,,?
enggak kak , kebetulan lagi libur hehe , jadi bisa bantu-bantu :D kakak sendiri tak sekolah ?
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T09:04:21+07:00
Maraknya tingkah laku agresif akhir-akhir ini yang dilakukan kelompok remaja kota merupakan sebuah kajian yang menarik untuk dibahas. Perkelahian antar pelajar yang pada umumnya masih remaja sangat merugikan dan perlu upaya untuk mencari jalan keluar dari masalah ini atau setidaknya mengurangi. Masalah yang lebih menarik lagi adalah para pelajar SLTA di Jakarta dan kota-kota besar lain di Indonesia sering tawuran dan seolah-olah bangga dengan perilakunya tersebut.
         Tawuran sering dilakukan pada sekelompok remaja terutama oleh para pelajar seolah sudah tidak lagi menjadi pemberitaan dan pembicaraan yang asing lagi ditelinga kita. Banyaknya tawuran antar pelajar di kota-kota besar di Indonesia merupakan fenomenayang sudah biasa bagi kalangan pelajar tersebut. Perkembangan teknologi yang terpusat pada kota-kota besar mempunyai korelasi yang erat dengan meningkatnya perilaku agresif yang dilakukan oleh remaja kota. Banyaknya tontonan yang menggambarkan perilaku agresif dan games yang bisa dimainkan di play station atau komputer diduga bisa mempengaruhi perilaku. Inti dari pengaruh kelompok terhadap agresivitas pelajar di kota besar seperti Jakarta atau terhadap agresivitas antar etnik di Bosnia Herzegovina adalah sama, yaitu identitas kelompok yang sangat kuat yang menyebabkan timbul sikap negatif dan mengeksklusifkan kelompok lain.             Tawuran antar pelajar semakin menjadi semenjak terciptanya geng-geng, Perilaku anarki selalu dipertontonkan di tengah-tengah masyarakat, mereka sudah tidak merasa kalau perbuatan mereka itu sangat tidak terpuji dan mengganggu ketenangan masyarakat, sebaliknya mereka merasa bangga jika masyarakat itu takut dengan geng atau kelompoknya, padahal seorang pelajar seharusnya tidak melakukan tindakan yang tidak terpuji seperti itu.

semoga membantu.
jadikan jawaban terbaik ya. :)
trims
3 3 3