Tiga
buah benda mempunyai volume yang sama. Benda pertama terapung diatas air, benda
kedua melayang dalam air, dan benda ketiga tenggelam didalam air. Dari ketiga
benda tersebut manakah yang mendapatkan gaya keatas terbesar dan terkecil? Berikan
alasannya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-21T21:04:12+07:00
Gaya keatas paling besar yaitu benda pertama, karena benda pertama massa jenisnya lbih kecil dari massa jenis fluidanya
gaya ke atas yg npaling kecil benda ketiga, karena,benda ketiga massa jenisnya lebih besar daripada fluidanya
1 5 1
2014-03-21T21:07:52+07:00
Rumus = massa jenis * volume benda tercelup * gaya gravitasi

gaya ke atas yang paling besar adalah yang tenggelam.

gaya ke atas yang paling kecil adalah yang terapung
4 4 4