Jawabanmu

2014-03-21T20:22:12+07:00
Comparative (tingkat lebih) menunjukkan kurang atau lebih sebuah atribut tertentu - yakni membandingkan dua hal atau lebih. Comparative umumnya digunakan untuk membandingkan dua hal, dan superlative (tingkat paling) digunakan untuk membandingkan tiga hal atau lebih. Jika sudah jelas kita hanya akan membuat perbandingan dengan sesuatu yang lain, maka kita cukup menggunakan bentuk comparative. Contoh: I am faster.She is older.Atau kita bisa menggunakan than sebelum sesuatu yang kita jadikan pembanding. Contoh: I am faster than John.She is taller than me.Bentuk superlative (tingkat paling) tidak menggunakan than dan selalu didahuluui oleh artikel definit the. Contoh: I am the tallest student in my school. 1. Comparatives (tingkat lebih) Kata sifat dengan 1 suku kata Untuk membuat bentuk komparatif dari sebuah kata sifat yang memiliki satu suku kata, kita menambahkan -er di belakang kata, contoh: slow - slowerfast - fastertall - tallershort - shorterUntuk membuat perbandingan dari sebuah kata sifat yang memiliki satu suku kata dan berakhiran dengan huruf -e, kita cukup menambahkan -r. Contoh: nice - nicerlarge - larger Jika kata sifat dengan satu suku kata yang berakhiran dengan huruf vokal dan konsonan, maka kita menggandakan huruf konsonan. Contoh: - big - biggerhot - hotterthin - thinner Kata sifat dengan 2 suku kata Jika kata sifat memiliki dua atau lebih suku kata, kita menambahkan more sebelum kata sifat. Contoh: This book is more expensive than that book.This picture is more beautiful. Akan tetapi, ada banyak pengecualian terhadap aturan satu/dua suku -kata ini. Beberapa kata dengan 2 suku-kata memiliki sifat yang mirip dengan kata yang memiliki 1 suku-kata. Contoh: This is easier - BenarThis is more easy - Tidak benarThis is simpler - BenarThis is more simple - Tidak benar Dan beberapa kata sifat bisa menggunakan kedua bentuk komparatif. Contoh: - clever - cleverer - more clever: These are all correct.
- quiet - quieter - more quiet: These are all correct.
Pengecualian-pengecualian yang ada bisa dipelajari melalui kaidah-kaidah, cara terbaik untuk mempelajarinya adalah dengan mempelajarinya satu demi satu. 2. Superlative (tingkat paling) Kata sifat dengan 1 suku-kata Untuk membuat superlative dari sebuah kata sifat yang memiliki 1 suku kata, kita menambahkan -est, Contoh: slow - slowestfast - fastesttall - tallestrshort - shortest Jika kata sifat yang memiliki 1 suku-kata berakhiran dengan huruf vokal dan kosonan, maka kita menggandakan huruf konsonan. Contoh: big - biggesthot - hottestthin - thinnest Kata sifat dengan 2 suku-kata Jika kata sifat memiliki 2 suku-kata atau lebih, kita menambahkan most didepan kata sifat. Contoh: This book is the most expensive book.This picture is the most beautiful picture in the museum. Bentuk tidak beraturan Ada beberapa bentuk tidak beraturan. Berikut beberapa kata sifat beserta bentuk komparatif dan superlatif yang tidak beraturan. good - better - bestbad - worse - worstfar - farther - farthestfar - further - furthestlittle - less - leastmuch/many - more - most Contoh: You are the best student in the world! I am far from home, he is further from home, but he is the furthest from home. Seperti biasanya, pembahasan ini cukup rumit dengan kaidah-kaidah yang ada tetapi dengan praktik dan pengalaman ini akan menjadi lebih sederhana. Contoh penggunaan dalam percakapan 1) How’s the weather in your country?
The summer is much hotter than here, and the winter is also much colder. The best time is spring, it’s beautiful!
2) Which restaurant do you like?
Bella Rosa is good, they’ve got good food but it’s expensive. McDonalds is cheaper, but it’s really unhealthy. I think the Vietnamese restaurant is the best, it’s the cheapest, the healthiest, and the most delicious!
3) How’s your English going?
Oh, it’s much better these days. It’s easier than before, and I know more words and I can speak more confidently. It’s great.
I’m really glad to hear it. Keep up the great work!

1 5 1
2014-03-21T20:23:13+07:00
Kalau comparative untuk membandingkan 2 hal
kalu superlative untuk membandingkan 3 hal(maaf ya kalau salah)
1 5 1