Diberikan  F^{''} (x)= 120 x^{2} -30x yang merupakan turunan kedua dari F(x). untuk
x= -1, fungsi F(x) bernilai 14 dan untuk x=1 fungsi F(x) bernilai 6. Tentukan fungsi F(x).

1
JWb dariku tidak berlaku bila intergral
oh iya deh,, bantuin pertanyaan qu yg lain aja tentang penjumlahan dan perkalian bilangan akar.. baru aq posting. plissss
Maaf sebelumnya aku belum pernah dikasih soal seperti akar akar itu aku sma gak pakek kelas 10 soalnya
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-22T23:49:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ini soal requestnya adek dekgam ya? :D
oke, ini pembahasannya. tak kasih serinci rincinya :)

diketahui, fungsi f ''(x) = 120x² - 30x adalah turunan ke-2 dari fungsi f(x). dimana jika nilai x = -1, f(x) bernilai 14. dan jika nilai x = 1, f(x) bernilai 6. iya kan? oke hal yang pertama yang harus kita lakukan yaitu melakukan cara ini step-by-step (iya emang -_-) caranya, kita tahu kalo integral = anti-turunan, jadi wajib kita integral fungsi di atas. mari kita coba~

f ''(x) = 120x² - 30x, kalau di integralnkan menjadi:
f '(x) = 40x³ - 15x² + c ⇔ untuk cara integralnya mungkin sudah tau ya :D
nah, karena udah di integralkan sekali, masukkan nilai x = -1, dengan nilai f(x) = 14 untuk mencari nilai c biar kita bisa integral yang ke-2 kalinya. oke kita coba~

f '(x) = 40x³ - 15x² + c
f '(-1) = 40(-1)³ - 15(-1)² + c
14 = 40(-1) - 15(1) + c
14 = -40 - 15 + c
14 = -55 + c
-c = -55 - 14
-c = -69
c = 69

nilai c udah dapet, tinggal subtitusi ke persamaan awal nilai c-nya..
f '(x) = 40x³ - 15x² + c
f '(x) = 40x³ - 15x² + 69
sudah dapat persamaan atas integral pertama, kita integral lagi menjadi f(x) yang sebenarnya, capcus~

f '(x) = 40x³ - 15x² + 69, kalau di integralkan menjadi:
f(x) = 10x⁴ - 5x³ + 69x + d ⇔ kan udah tau cara integral :D

masukkan nilai x = 1, dengan nilai f(x) = 6 untuk mencari nilai d yang akan kita subtitusi sebentar~
f(x) = 10x⁴ - 5x³ + 69x + d
f(1) = 10(1)⁴ - 5(1)³ + 69(1) + d
6 = 10(1) - 5(1) + 69 + d
6 = 10 - 5 + 69 + d
6 = 5 + 69 + d
6 = 74 + d
-d = 74 - 6
-d = 68
d = -68

setelah dapet nilai d, subtitusi ke persamaan akhir. Maka:
f(x) = 10x⁴ - 5x³ + 69x + d
f(x) = 10x⁴ - 5x³ + 69x + (-68)
f(x) = 10x⁴ - 5x³ + 69x - 68

Jadi, fungsi f(x) adalah: f(x) = 10x⁴ - 5x³ + 69x - 68

Jadiin solusi terbaik yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :D
ntar qu ksih solusi terbaik lg kk
bantuin dong pleaseee,,,, :(
kirim di pertanyaan
sdh di kirim,,, ada tuh di pertanyaan.. coba di cek
link nya sdh di kirim lwat pesan