Dari soal ini, bagaimana cara menghitung putaran rodanya?
Diameter roda sebuah mobil sama dengan 60 cm. Mobil ini bergerak dengan laju linear sebesar 54 km/jam. Hitunglah laju sudut dari gerak roda mobil tersebut dalam satuan radian/detik.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-21T17:57:10+07:00
Dari soal ini, bagaimana cara menghitung putaran rodanya?
Diameter roda sebuah mobil sama dengan 60 cm. Mobil ini bergerak dengan laju linear sebesar 54 km/jam. Hitunglah laju sudut dari gerak roda mobil tersebut dalam satuan radian/detik.
R= 0,6 m
v= 54km/jam=54000/3600=15m/second
v=ω R
ω=v/R=15/0,6=25 rad/second
1 5 1
2014-03-21T17:58:01+07:00
R = 0,6 m
V = 15 m/s
laju sudut = V = ω x R
ω = V : R = 15 : 0,6 = 25
1 5 1