1. Tulislah definisi dari kata-kata dibawah ini;


a) Keledai adalah
b) Tergelincir adalah
c) Muatan adalah
d) Beban adalah
e) Keranjang adalah

2. Tulislah makna kata dibawah ini:

Kata Makna Kata
1. bila .............................................
2. tahu .......................................................
3. melompat ..........................................................
4. tepi ...........................................................
5. sungai ..............................................................
6. ikan ........................................................
7. serakah .................................................
8. tulang ...........................................................
9. termenung .................................................................
10. selamat .....................................................................

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-21T17:17:51+07:00
1. keledai adalah hewan berkaki empat yang digolongkan dalam hewan herbivora
tergelincir adalah keadaan dimana manusia/ hewan mengalami jatuh
muatan = massa suatu zat atau sesuatu yang diangkut 
beban adalah sesuatu yang harus dipikul atau menjadi tanggung jawab 
keranjang adalah benda yang dibuat dengan tujuan mengantongi sesuatu / menyimpang sesuatu .
2. bila = seandainya.
tahu = mengerti/faham
melompat=berpindah tempat dari tinggi ke rendah
tepi= pembatas antara daratan dan lautan . pinggir 
sungai = bendungan air yang mengalir menuju tempat yang lebih rendah.
ikan = hewan yang hidup diair dan bernafas dengan insang 
tulang = benda kuat yang didalamnya mengandung kalsium 
termenung= melamun , membayangkan 
selamat = ucapan yang dilontarkan ketika mendapati seseorang berhasil .

haa.. berpindahan tmpat dri tinggi ke rendah nmanya melompat ?
gatau juga kak hehe , habis bingung kak , maaf ya salah :)
2014-03-21T17:22:37+07:00
1.
keledai adalah kuda kecil telinganya panjang .
tergelincir adalah melesat , terpeleset .
muatan adalah barang yang diangkut dengan kendaraan .
beban adalah barang berat yang dibawa .
keranjang adalah badul besar anyaman
2.
bila = kapan,waktu,apalagi,bilamana .
tahu = mengerti sesudah melihat (menyaksikan,mengalami,dsb)
melompat = gerakan kaki kedepan , bawah , atas ,belakang , samping , dll
tepi = pinggir
sungai = aliran air yang besar
ikan = hewan yang hidup di air
serakah = tamak
tulang = rangka atau bagian tubuh manusia atau hewan
termenung = diam
selamat = terhindar dari bahaya,ama,sentosa .
1 1 1