Pada sebuah Rumah terdapat 4 lampu masing-masing 200 watt menyala selama 8 jam per hari, sebuah TV 50 watt menyala 6 jam per hari dan sebuah setrika 250 watt digunakan selama 3 jam per hari. Berapa besar energi listrik yang digunakan selama 1 bulan (30 hari)

Tolong Jawab sekalian sama jalannya ya .
Yang pinter fisika tolong bantu aku ..

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-21T17:17:49+07:00
W1 = P1xt1(4X200w)x8 jam/hari = 6400 w.jam/hari
w2 = P2xt2(1x50w)  x6 jam/hari =  300 w.jam/hari
w3 = P3xt3(1x250w)x3 jam/hari =  750 w.jam/hari  +
                                                 7450 w.jam/hari
w.Bulan = 7450 w.jam/hari x 30 hari
            = 223500 w.jam = 223,5 kw.jam
 
Terima kasih udah mau menjawab pertanyaan saya ..
2014-03-21T17:23:23+07:00
Lampu : 4 x 200 w x 8  jam = 6400
TV : 1 x 50 w x 6 jam = 300
Setrika : 1 x 250 w x 3 jam = 750
6400 + 300 + 750 = 7.450 wh = 7,45 Kwh
jadi, biaya selama satu bulan = 7,45 x 30 = 22,5 Kwh